Sukses

Hebohkan Jagat Maya, Tukang Sapu Cantik Jadi Model

Foto-fotonya mulai beredar di Whatsapp pekan lalu. Ia dijuluki "Sweeper Babe" oleh para fans yang memujanya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Nasib baik menaungi gadis cantik asal Rio de Janeiro, Brasil ini. Rita Mattos yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang sapu, bak ketiban rezeki ditawari pekerjaan baru menjadi model.

Hal itu terjadi setelah foto-fotonya sebagai tukang sapu berwajah cantik beredar di dunia maya. Gambar-gambar Rita berseragam oranye terang dan bersenjatakan sapu saat membersihkan jalan di salah satu kota di Brasil, kemudian menyebar di jejaring sosial.

Foto-fotonya mulai beredar di Whatsapp pekan lalu. Ia dijuluki "Sweeper Babe" oleh para fans.

Awalnya Rita menolak perhatian berlebih dari para penggemarnya, khawatir hal itu bakal memicu pandangan negatif. Dia sempat mempertanyakan mengapa penyapu jalan harus jelek, tidak boleh cantik.

"Aku mencintai pekerjaanku," tegas gadis berusia 23 tahun itu seperti diberitakan Emirates 24/7 yang dikutip Rabu (22/7/2015).

Tapi setelah mengetahui keberadaannya menjadi trending dan sadar hal itu bisa membuka peluang mendapat pekerjaan yang lebih baik, sikap Rita pun melunak. Ia tak lagi melakukan penolakan seperti sebelumnya.

Kini, Rita dipekerjakan sebuah agensi model dan tampaknya keberadaan si cantik penyapu jalan itu akan menarik banyak perhatian.

Saat ini, dia bangun pukul 4.30 pagi dan mendapatkan sekitar 400 poundsterling atau sekitar Rp 8,3 juta per bulan sebagai model.

Dengan penghasilan seperti itu, tak salah jika akhirnya ia bertransformasi banting setir dari jalanan ke berpose depan kamera. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini