Sukses

2 Ribuan PNS Kota Bandung Tak Kerja Hari Pertama Usai Lebaran

Sekitar 10 persen atau 2 ribuan PNS yang berdinas di Pemerintah Kota Bandung, tak masuk kerja pada hari pertama usai Lebaran.

Liputan6.com, Bandung - Sekitar 10 persen atau 2 ribuan pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di Pemerintah Kota Bandung, tak masuk kerja pada hari pertama usai libur Lebaran 2015. Hal tersebut diketahui setelah Walikota Bandung Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (22/7/2015).

"Rata-rata 90 persen masuk kalau lihat statistik," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Ia mengklaim ketidakhadiran para PNS kebanyakan karena mengajukan cuti tambahan secara resmi. Bila nantinya ada PNS yang ditemukan membandel maka dirinya akan memberikan sanksi.
 
"Jika ada yang tidak masuk maka itu mereka sudah mengajukan cuti, mereka (yang bolos) akan dikenakan sanksi," terang dia.

Selama Lebaran 2015 ini tidak ada kejadian menonjol di Kota Bandung kecuali insiden kebakaran di Pasar Gedebage yang menghanguskan hampir 100 kios. Oleh karena itu dirinya meminta masyarakat kota Kembang untuk lebih waspada.

"Kita tingkatkan kewaspadaan, karena saat musim kemarau tingkat kebakaran semakin meningkat," tutup Emil.

Pada Desember 2013, Emil mengungkap jumlah PNS Kota Bandung sebanyak 21.786 orang. (Mut/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini