Sukses

Imigrasi Medan Pulangkan 25 Imigran Asal Bangladesh

Untuk pemulangan para imigran asal Bangladesh ini dilakukan secara bertahap, di mana pemulangan kali ini merupakan tahap pertama.

Liputan6.com, Medan - Setelah dokumen imigrasi yang dikeluarkan kedutaan dinilai lengkap, sebanyak 25 dari 68 imigran asal Bangladesh dipulangkan ke negara asal mereka melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA).

Kepala Seksi Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Midran Dylan mengatakan, 25 imigran asal Bangladesh ini dipulangkan ke negara asalnya melalui Bandara KNIA dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines MH-861.

"Imigran ini diberangkatkan sekitar pukul 09.30 Wib dari KNIA ke Kuala Lumpur, nah dari Kuala Lumpur nanti mereka menuju negara asalnya, Bangladesh," kata Dylan, Rabu (22/7/2015).

Untuk pemulangan para imigran asal Bangladesh ini dilakukan secara bertahap, di mana pemulangan kali ini merupakan tahap pertama, sedangkan tahap kedua direncanakan akan dilakukan oleh pihaknya pada Senin 27 Juli mendatang.

"Ini tahap pertama, tahap kedua kita rencanakan Senin mendatang, kita juga berharap agar urusan terkait hal ini dapat segera selesai, khususnya para imigran yang terdampar di Langkat beberapa waktu lalu," ucap Dylan.

Para imigran asal Bangladesh ini sebelumnya terdampar di perairan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan diselamatkan oleh para nelayan tradisional. Kemudian mereka didata dan selanjutnya dibawa ke Hotel Beraspati, Jalan Jamin Ginting Medan. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.