Sukses

Menpan Yuddy Minta Gubernur Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Yuddy akan menginstruksikan deputinya untuk menghubungi para gubernur.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pegawai negeri sipil (PNS) memang diizinkan mengambil cuti saat Lebaran. Namun, untuk setiap kepala daerah di Tanah Air tidak diizinkan untuk absen di hari pertama seusai libur Lebaran.

"Pejabat gubernur, walikota, dan bupati harus masuk," ujar Yuddy di kantornya, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Yuddy memastikan, demi mengecek apakah para kepala daerah itu masuk di hari ini, dia akan menginstruksikan deputinya untuk menghubungi para gubernur. Setelah itu, dia meminta para gubernur di seluruh Indonesia menelepon bupati dan walikota untuk memastikan hal yang sama.

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, kementeriannya akan bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kerja sama itu dilakukan demi memastikan jika ada gubernur yang tidak masuk apakah alasan yang diberikan bisa diterima atau tidak.

"(Kalau ada kepala daerah yang absen) kita akan catat, saya akan koordinasikan dengan Mendagri agar mereka menanyakan kenapa tidak masuk," pungkas Yuddy Chrisnandi. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini