Sukses

Ini Hasil Visum Bocah Tia Usai Diculik Selama 3 Malam

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faruq mengungkapkan hasil sementara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Usai kembali ke pangkuan keluarga, bocah Cintya Hermawan alias Tia dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani visum. Langkah itu diambil untuk memastikan ada tidaknya tindak kekerasan yang dialami bocah berusia 6 tahun tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, hasil visum itu pun sudah diketahui. Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faruq mengungkapkan hasil sementara tersebut.

"Pemeriksaan terhadap kondisi korban hasil sementara tidak ditemukan unsur kekerasan," kata Faroq di Jakarta, Selasa (21/7/2015).

"Tidak juga ditemukan perbuatan asusila," sambung dia.

Orangtua Cintya, Ridwan, sebelumnya menuturkan putrinya hilang ketika tengah bermain di PGC. Saat itu, Cyntia yang tengah menemani ibundanya menjaga toko hendak bermain di lantai 3A. Namun hingga petang, sang bocah tak kunjung kembali.

Setelah dilaporkan ke pihak keamanan, orangtua Cintya pun diberikan rekaman CCTV yang memperlihatkan anaknya dibawa oleh orang tak dikenal. Pria yang mengenakan kaus belang abu-abu biru itu membawanya keluar pusat perbelanjaan hingga naik sebuah angkot.

Selang 3 malam, Tia akhirnya pulang ke rumahnya di daerah Batuampar, Condet, Jakarta Timur, pada pukul 06.00 WIB. Cintya yang diantar seorang sopir taksi itu terlihat sehat. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini