Sukses

Megawati: 2 Jempol untuk Walikota Risma

Mega mengaku menyukai Risma karena sosoknya sebagai pekerja keras dan mampu membuat terobosan.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mendapat pujian dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sanjungan itu diberikan Mega ketika Risma memberi kuliah umum di hadapan puluhan kader PDIP yang telah ditetapkan sebagai calon kepala daerah pada Pilkada serentak.

Mega menyebut Risma sebagai sosok kepala daerah yang kinerjanya patut menjadi contoh bagi para calon ‎kepala daerah bila menang dalam ajang Pilkada, Desember 2015.

‎"Di sini ada Mbak Risma, selalu saya angkat jempol dua," ujar Mega saat menyampaikan pidato pembukaan Sekolah calon kepala daerah di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7/2015).

Mega mengaku menyukai Risma karena sosoknya sebagai pekerja keras dan mampu membuat terobosan. Kinerjanya itu dibuktikan dengan kemampuannya mengubah stigma kota Surabaya yang awalnya panas dan gersang menjadi teduh karena banyak taman dan pepohonan yang ditanam di Kota Pahlawan tersebut.

"Waktu dulu pertama direkomendasikan saya tanya, Mbak Risma senengnya apa, dia jawab, saya senengnya kerja, saya juga suka tanaman. Wah sama dengan saya. Dengan basic yang beliau katakan, banyak award yang beliau terima," ujar Mega.

Putri Bung Karno ini pun mengapresiasi keputusan Risma yang membuat banyak taman di Surabaya sehingga suhu panas di kota tersebut menurun. Dia pun tercengang bahwa Surabaya yang selama ini dikenal dengan hawanya yang panas, kini sudah berubah.

"Global warming betul-betul saya tidak senang, tapi Mbak Risma bilang, Bu, Surabaya ini konstan 2 derajat turun panasnya.‎ Itu menurut saya sebuah success story, karena dari kecil sampai sekarang, kalau disebut Surabaya, ingatan pertama itu panasnya. Dan beliau katakan ada tanah yang sekarang sudah diambil dan akan dijadikan taman untuk masyarakat. Rencana ini luar biasa," tutur Mega.

Mega menyatakan sebagai petugas partai, Risma telah diusung PDIP untuk maju sebagai Walikota Surabaya pada periode berikutnya. Langkah itu diambil lantaran warga Surabaya mencintai kepemimpinan Risma.

"Mbak Risma petugas partai. Kita partai ideologi, partainya rakyat. Tugasnya menyejahterakan rakyat di wilayah masing-masing. Mengapa Mbak Risma bisa berhasil? Karena rakyat mencintai dia. Dia diinginkan," pungkas Mega. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini