Sukses

Agung: Golkar Tulus Dukung Jokowi-JK, Tak Ada yang Terselubung

Dia menjelaskan dukungan Partai Golkar terhadap pemerintah bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Liputan6.com, Tanjungpinang - Ketua DPP Partai Golkar Agung Laksono menyatakan Partai Golkar mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sikap ini, kata dia, bukan untuk menjilat presiden dan wakil presiden itu.

"Partai Golkar mendukung pemerintah. Itu posisi yang jelas dan tegas, daripada sebagai penyeimbang," kata Agung Laksono saat membuka Musda Golkar se-Kepri di salah satu hotel di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (21/7/2015).

Menurut dia, dalam catatan sejarah perpolitikan Indonesia, Golkar tidak pernah menjadi oposisi pemerintah. Oleh karena itu, sekarang, Golkar juga mendukung pemerintahan.

Dia menjelaskan dukungan Partai Golkar terhadap pemerintah bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Program pemerintah tidak akan berjalan dengan baik bila mendapat tekanan dari berbagai pihak. Golkar berupaya mengambil peran dalam menjaga negara agar selalu kondusif. Kondisi ini, dipercaya dapat membuat program pembangunan terlaksana maksimal.

"Namun bukan berarti tidak bisa mengkritik. Kritik yang diberikan bersifat membangun, bukan sebagai upaya menggulingkan," ujar Agung.

Golkar, lanjut dia, tidak meminta apapun dari Jokowi-JK sebagai balasan dukungannya. Contohnya, saat heboh pergantian menteri, Golkar tidak meminta agar kadernya duduk sebagai menteri. Namun bila diminta, Golkar bersedia merekomendasikan kader potensialnya.

"Sikap Golkar itu tulus dan ikhlas, tidak ada keinginan yang terselubung," ucap Agus. (Ant/Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini