Sukses

Polisi: Pembunuhan Wartawati di Depok Murni Kasus Pencurian

Pembunuhan Nurbaeti karena pencurian dengan kekerasan, tidak ada kaitan dengan profesinya sebagai wartawan.

Liputan6.com, Depok - Seorang wartawati, Nurbaeti Rofiq, ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Depok, Jawa Barat. Polres Depok telah meringkus 3 dari 4 pelaku. Kepada penyidik, para pelaku mengaku ingin merampok korban.

"Dari penyelidikan sementara 3 orang tersangka ingin melakukan pencurian, lantaran rumah korban diketahui sering kali kosong," ujar Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono, kepada wartawan di Depok, Senin (20/7/2015).

Terkait adanya dugaan pembunuhan Nurbaeti terkait kasus yang tengah ditulis, Polres Depok membantahnya. "Ini murni kasus pencurian dengan kekerasan dan tidak ada motif yang lain," tegas Dwiyono.

Menurut dia, Jumat 3 Juli 2015, mereka sudah merencanakan aksi tersebut. Sebelum mendatangi rumah, para pelaku membeli pisau. Pada hari kejadian, Sabtu 4 Juli 2015, mereka kaget karena korban ternyata ada di rumah. Para pelaku kemudian menunggu korban selesai santap sahur.

Usai korban tidur, para pelaku mulai beraksi. Namun, suara gaduh membuat korban terbangun. "Korban melihat pelaku, saat itu juga korban melakukan perlawanan. Pelaku langsung melakukan pemukulan pada tulang rusuk serta tusukan," tutur Dwiyono.

Setelah korban dilumpuhkan, pelaku langsung mengikat wanita 44 tahun tersebut dan menggasak harta bendanya. Ada telepon genggam, kamera, alat perekam, serta uang tunai. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini