Sukses

Wartawati di Depok Dibunuh Residivis Pencurian Rumah Kosong

Saat beraksi di rumah Nurbaeti, para pelaku menduga rumah di Blok NC Nomor 6 RT 01 RW 09, Perumahan Gaperi, Bojonggede, Kota Depok, kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Nurbaeti (44), seorang wartawati, tewas dalam rumahnya di kawasan Bojonggede, Kota Depok, Jawa Barat, diketahui sebagai korban perampokan. 2 dari 3 pelaku yang ditangkap ternyata pencuri yang biasa menyasar rumah kosong yang ditinggal penghuninya saat mudik Lebaran.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, mengatakan 2 pelaku yang diketahui bernama Afif Ubaidillah (22) dan Syarifudin (21) itu pernah berurusan dengan polisi atas kasus pencurian.

"2 pelaku ini memang kerap menyasar rumah kosong yang ditinggal penghuninya," kata Krishna saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (20/7/2015).

Krishna menjelaskan, saat beraksi di rumah Nurbaeti, para pelaku menduga rumah di Blok NC Nomor 6 RT 01 RW 09, Perumahan Gaperi, Bojonggede, Kota Depok, Jawa Barat, kosong. Namun, korban memergoki aksi para pelaku.

"Karena dikira rumah korban kosong, pelaku ini ingin menguras harta korban dalam rumah. Tetapi pelaku diketahui korban, sehingga terjadi perlawanan dari korban. Kemudian pelaku ini menghabisi nyawa korban" tutur Krishna.

Sebelumnya, Nurbaeti ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di rumahnya. Ada bekas jeratan tali di tangan kirinya.

Dia ditemukan lantaran keluarganya mencari-carinya jelang Hari Raya Idulfitri. Polisi menduga Nurbaeti adalah korban pencurian dengan kekerasan (curas) karena adanya tanda-tanda kerusakan gembok pagar dan pintu rumah yang dibobol serta raibnya barang-barang milik Nurbaeti. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini