Sukses

3 Pembunuh Wartawati Depok Dibekuk, Motif Masih Diselidiki

Penangkapan pelaku dilakukan pada hari Senin, 20 Juli 2015 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Liputan6.com, Depok - Tak butuh waktu lama untuk mengungkap kasus tewasnya wartawati Depok, Nurbaeti Rofiq. Tim buru sergap (buser) Polresta Depok dan Polsek Bojong sudah menangkap 3 dari 4 orang pelaku pembunuhan yang terjadi pada 18 Juli 2015 lalu.

Penangkapan pelaku dilakukan pada hari Senin, 20 Juli 2015 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka diamankan dari rumah masing-masing pelaku. "Kami sudah mengamankan 3 orang pelaku, namun untuk secara detail, kita akan menggelar konferensi pers siang ini," kata Kompol Teguh Nugroho.

Menurut informasi dari Kompol Teguh Nugroho, ketiga pelaku adalah MU (22), SF (21), dan MU (21). Mereka merupakan warga Bojong Gede.

Sedangkan, seorang tersangka lain masih buron dan dalam pengejaran tim buser. Ketiga pelaku hingga kini masih dalam penyelidikan, guna mengetahui motif pasti pembunuhan.

Nurbaeti ditemukan dalam kondisi mengenaskan pada Sabtu 18 Juli 2015 siang sekitar pukul 13.00 WIB di Perumahan Gaperi, Kedung Waringin, Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Ada bekas jeratan tali di tangan kiri.

Ia ditemukan lantaran keluarganya mencari-cari dirinya jelang Hari Raya Idulfitri. Sang wartawati tewas dengan tragis di rumah itu. Tubuhnya ditemukan membusuk. Binatang pengurai tampak mengerubungi jasadnya.

Polisi menduga Nurbaeti adalah korban pencurian dengan kekerasan karena adanya tanda-tanda kerusakan gembok pagar dan pintu rumah yang dibobol serta raibnya barang-barang milik Nurbaeti. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.