Sukses

Pengamat LIPI: Reshuffle Kabinet Hanya Masalah Waktu

Menurutnya, Presiden dan Wapres sudah melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran pembantunya sejak dipercaya mengisi jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik dari LIPI Siti Zuhro menilai perombakan Kabinet Kerja yang selama ini ramai diperbincangkan hanya tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurutnya, Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla sudah melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran pembantunya sejak dipercaya mengisi jabatan.

"Reshuffle hanya masalah waktu saja. Kan timing-nya yang tepatnya, kalau ini (reshuffle) dilakukan kan ada perhitungannya. Pasti sudah ada semacam penilaian, baik itu Presiden maupun Wapres dan partai-partai pendukung terutama PDIP," kata Zuhro di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2015) malam.

Ia menambahkan, perombakan menteri yang dilakukan Presiden dan Wapres nantinya harus menjawab kepercayaan publik semisal termasuk mengenai program Nawacita dan Revolusi Mental yang sejak masa kampanye terus digaungkan Jokowi-JK.

"Itu harus dijawab dalam perombakan kabinet, komposisinya, orangnya, dan itu harus merefleksikan bahwa memang ingin merespons Nawacita," ucap Zuhro. (Ado/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini