Sukses

JK Siap "Tularkan" Ilmu kepada 1.000 Arsitek

Wapres JK akan memberikan masukan atau harapan untuk para insinyur asal ‎Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Usai menggelar Open House Lebaran di kediamannya, Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla atau JK akan menghadiri temu silaturahmi alumni sarjana arsitektur Universitas Hasanuddin (Unhas).

Reuni tersebut ‎diselenggarakan di kediaman Walikota Makassar Moh Romdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Makassar, Minggu (19/7/2015) sekitar pukul 19.00 Wita nanti.

Kepala Bidang Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra mengatakan silaturahmi alumni sarjana arsitektur akan dihadiri 1.000 orang yang semuanya alumni arsitektur Unhas Makassar.

Menurut Firman, pria yang akrab dipanggil Daeng Ucu oleh masyarakat Makassar itu akan memberikan masukan atau harapan untuk para insinyur asal ‎Sulsel. Terutama peran mereka membangun bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

"Yah kemungkinan nantinya Pak JK memberikan motivasi-motivasi bagi para insinyur yang hadir dalam acara silaturahmi agar keilmuannya dapat dimanfaatkan dalam pembangunan bangsa dan negara ke depan. Tentu itu salah satu yang diharapkan, "ucap Firman.

Ia menambahkan, sang walikota juga salah satu alumnus arsitektur Unhas Makassar yang sampai detik ini keilmuannya telah dirasakan dalam pembangunan Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik.

"Pak Wali itu ahlinya lho. Keilmuannya di bidang arsitektur tidak diragukan lagi dan alhamdulillah perkembangan Kota Makassar di bawah nakhoda beliau saat ini dapat kita lihat sendiri," tukas Firman.

Apalagi imbuh dia, dengan misi sang walikota yang ingin menjadikan Kota Makassar dua kali jauh tambah baik dari segala sektor, terutama sektor kebersihan kota. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • Arsitek