Sukses

Begal Beraksi di Lubang Buaya, 1 Orang Tewas

Pelaku yang kesal lantaran aksinya dihalangi, menendang motor Muis dan Miswati. Pasutri tersebut pun terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi para begal kembali meneror warga Jakarta. Di tengah suasana libur Hari Raya Idulfitri 1436 Hijriah, kawanan begal beraksi di Cipayung, Jakarta Timur.

Meski tidak berhasil merampas barang bawaan korbannya, tindakan 2 pemuda itu berakibat fatal.

Abdul Muis (42) dan Miswati (41) warga Gang Langgar RT 14 RW 09 Cipayung, Jakarta Timur sedang berboncengan menggunakan motor melewati di Jalan Raya Monumen Pancasila Sakti, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pukul 00.30 WIB, Minggu (19/7/2015). Tiba-tiba, dari arah belakang, 2 pelaku begal menarik tas Miswati dan hendak merampasnya.

"Pelakunya ada 2 orang menggunakan motor. Tapi sayang nomor polisinya tidak sempat dicatat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal melalui pesan singkatnya, Minggu (19/7/2015).

Polisi sudah mendapat keterangan dari saksi mata, Bagus (21) dan sang istri. Saksi mengungkap Miswati melawan hingga terjadilah adegan tarik-menarik tas antara pelaku dan Miswati. Pelaku yang kesal lantaran aksinya dihalangi pun menendang motor pasutri tersebut hingga Muis dan istrinya terjatuh.

"Si pelaku kesal karena niatnya tidak berhasil makanya dia menendang motor korban," ujar iqbal.

Akibat terjatuh, kepala Muis terbentur aspal dan mengalami pendarahan hingga akhirnya nyawa Muis tidak terselamatkan. Sementara, Miswati menderita patah tulang di kaki dan tangan kirinya. Kini, polisi masih mendalami kasus tersebut. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.