Sukses

Ratusan Aparat Jaga Open House JK di Kampung Halaman

Berbeda dengan tahun sebelumnya, open house kali ini nampak lebih ketat penjagaannya. Seperti dirasakan Daeng Rannu, warga Jalan Nuri.

Liputan6.com, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla pulang kampung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Di rumah yang terletak di Jalan H Bau Makassar itu, JK menggelar open house untuk bisa bersilaturahmi dengan warga setempat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, open house kali ini tampak lebih ketat penjagaannya. Ratusan aparat keamanan, baik dari unsur TNI, Polri, dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berjaga di rumah itu.

Mereka melakukan pemeriksaan terhadap ratusan warga yang hendak menyalami sang Wapres. Selain lebih ketat pengamanannya, open house di rumah JK tahun ini pun lebih tertib antreannya.

Seperti dirasakan Daeng Rannu, warga Jalan Nuri Makassar.

"Kita tadi diperiksa oleh petugas yang berbatik dengan menggunakan alat metal detector," kata Rannu di lokasi, Makassar, Sulsel, Minggu (19/7/2015).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, open house kali ini nampak lebih ketat penjagaannya. Seperti dirasakan Daeng Rannu, warga Jalan Nuri. (Eka Hakim/Liputan6.com)

Sementara itu, seorang personel TNI mengakui, penjagaan ketat ini dilakukan untuk mencegah berdesakannya warga dan aksi saling injak.

"Tahun sebelumnya itu kabarnya kan ada korban sehingga kali ini penjagaan diperketat agar pelaksanaan berjalan tertib," tandas anggota TNI yang berjaga di rumah JK itu.

Sejumlah tokoh Sulsel juga tampak mendatangi kediaman JK. Di antaranya Menteri Pertanian Amran Suleman yang kebetulan sedang mudik ke Makassar. Selain itu, ada pula Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh Romdhan Pomanto, serta beberapa legislator Sulsel. (Ndy/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini