Sukses

H+1 Lebaran Nagreg Padat, Tol Cipali Lancar

Libur akhir pekan atau memasuki hari ke-3 Lebaran, kondisi arus mudik di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) relatif lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Libur akhir pekan atau memasuki hari ke-3 Lebaran, kondisi arus mudik di ruas tol luar kota terpantau relatif lancar. Meski tidak sedikit yang mulai dipadati kendaraan, terutama roda 4.

Berdasarkan pantuan melalui Traffic Management Centre Polda Metro Jaya (TMC Polda Metro Jaya) melalui akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro, pagi ini kondisi arus mudik menjelang Gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau lancar, begitu juga ruas Tol Palikanci arah Jawa Tengah.

Sementara di Gerbang Tol Cileunyi dan Ciawi mengarah Puncak, antrean kendaraan terpantau padat merayap, akibat volume kendaraan yang terus meningkat sejak pagi. Kepadatan yang sama juga terjadi di Nagreg arah Garut dan Tasikmalaya.

Sedangkan berdasarkan Twitter @lewatmana.com dapat diinformasikan bahwa arus lalu lintas pagi ini ke arah Bandung melalui Tol Purbaleunyi KM 95, dan Dawuan-Padalarang-Pasteur-Cileunyi lancar. Cileunyi-Pasteur-Padalarang-Dawuan juga lancar.

Sementara arus kendaraan dari Bandung sampai Nagreg, terjadi kemacetan, sedangkan arah sebaliknya lancar. Exit Tol Ciawi, juga terjadi kemacetan.

Tol dalam kota sendiri, di Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat arah Manggarai dan sebaliknya terpantau lancar.

Berikut pantauan arus lalu lintas Ibukota dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro dan @lewatmana, Minggu (17/7/2015):

- Jalur Nagreg arah Garut dan Tasikmalaya padat merayap

- Menjelang Gerbang Tol Palimanan arah Cikopo terpantau lancar

- Tol Palikanci arah Jateng terpantau relatif lancar

- Jalan Pejompongan Jakpus arah Manggarai dan sebaliknya lancar

- Menuju Gerbang Tol Cileunyi terpantau padat

- Ciawi arah Puncak terpantau padat

- Gerbang Tol Ciawi mengarah Puncak terpantau padat merayap

- Nagreg arah Tasikmalaya terpantau padat

- Puncak Bogor arah Jakarta macet di depan Masjid Besar dan Gunung Mas

- JORR Jatiasih-Bekasi-Cikarang ramai cenderung padat

- Arah Puncak Bogor sudah macet sejak KM 42 sampai Pasar Cisarua, setelah itu ramai lancar

- Exit Tol Ciawi macet

- Dawuan-Padalarang-Pasteur-Cileunyi dan sebaliknya lancar.

(Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini