Sukses

PDIP Belum Finalkan Nama-Nama Calon Kepala Daerah yang Diusung

Pekan depan merupakan waktu pendaftaran nama-nama calon kepala daerah untuk mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan depan merupakan waktu pendaftaran nama-nama calon kepala daerah untuk mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjelaskan partainya masih berusaha memfinalkan nama-nama yang akan diusung.

"Kita sudah 70 persen, tinggal 30 persen dari 269 belum diputuskan. Termasuk di Sulawesi Utara," kata Olly saat menghadiri Open House Lebaran yang digelar Ketua Fraksi Golkar versi Munas Bali Ade Komaruddin di Jakarta, Sabtu (18/7/2015).

Menurut Olly, proses seleksi dan penetapan nama calon kepala daerah yang akan diusung akan selesai minggu depan. Partai berlambang banteng bermoncong putih itu juga mempertimbangkan nama-nama yang belum disepakati dengan hasil survei.

"Memang assessment belum selesai, paling lambat Selasa depan rampung," ujar dia.

Olly juga mengingatkan agar calon-calon kepala daerah yang sudah ditetapkan agar tidak rangkap jabatan.

"Memang keinginan Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) tak boleh rangkap tugas. Kalau mau jadi eksekutif (kepala daerah), ya siapkan diri. Tak boleh legislatif (anggota DPR/DPRD) mencalonkan. Kalau mau, ya mundur," tandas Olly. (Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini