Sukses

Tonton Konser Rumania Gratis dengan Donor Darah

Poster yang disiapkan untuk kampanye itu menampilkan 'Tuan Drakula' bersama sekantung darah manusia.

Liputan6.com, Rumania - Sebuah festival musik Rumania menawarkan tiket gratis atau diskon, bagi orang-orang yang memberikan darahnya. Konsep gelaran itu terinspirasi dari legenda vampir paling terkenal di dunia.

Festival bertajuk 'The Untold' yang berlangsung di Transylvania itu rencananya akan digelar pada akhir Juli.

"Program membayar dengan darah ini diharapkan akan mendorong lebih banyak donor ke depannya," imbau penyelenggara kepada kantor berita nasional Agerpres yang dikutip dari BBC, Sabtu (18/7/2015).

Poster yang disiapkan untuk kampanye itu menampilkan 'Tuan Drakula' bersama sekantung darah manusia.

"Mengingat Rumania menghadapi kekurangan darah akut pada fasilitas medis. Kampanye yang terinspirasi dari mitos-mitos ini untuk menarik perhatian dan sangat disambut," kata direktur festival Bogdan Buta.

Mereka yang mendaftar donor darah secara online akan menerima diskon pembelian tiket konser tersebut. Sementara bagi yang langsung datang ke Bucharest dan Cluj untuk pengambilan darah akan diberikan undangan gratis.

Kampanye ini dijalankan bersama dengan Romania's National Blood Transfusion Institute.

Rumania merupakan wilayah yang memiliki tingkat terendah untuk donor darah di seluruh Eropa. Kurang dari 2% dari populasi adalah donor aktif. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini