Sukses

Cek Titik Kemacetan Hari Kedua Lebaran

Hari kedua Lebaran, kondisi arus mudik di beberapa ruas tol luar kota terpantau ramai lancar meski mulai dipadati kendaraan roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir pekan atau hari kedua Lebaran, kondisi arus mudik di beberapa ruas tol luar kota terpantau ramai lancar, meski mulai dipadati kendaraan roda empat. Namun kondisi ini lebih lancar dibanding kemarin saat hari pertama Lebaran.

Berdasarkan pantuan melalui Traffic Management Centre Polda Metro Jaya (TMC Polda Metro Jaya) melalui akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro dan lewatmana.com, bagi Anda yang pagi ini hendak berangkat mudik ke wilayah Jawa, lalu lintas Jakarta arah Tol Cikampek sampai Kilometer 52 masih lancar.

Pertigaan Cileunyi arah Garut atau Tasikmalaya mulai padat, arah sebaliknya lancar. Arah Garut, Tasik, Sumedang macet, sebaliknya lancar. Tol Padalarang arah Pasteur lancar tidak ada antrean kendaraan.

Begitu juga dengan kondisi lalu lintas Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali terpantau masih ramai lancar pagi ini, meski sempat tersendat di Gerbang Tol Cikopo. Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Pos Pengumben juga ramai lancar.

Bagi Anda yang ingin mudik ke Purwokerto, kondisi lalu lintas di ruas jalan Bumiayu menuju Purwokerto ramai lancar. Kondisi lalu lintas Jalan Raya Yos Sudarso Gombong Kebumen ramai lancar.

Sementara kondisi lalu lintas Tol Cikampek, rest area Bekasi Timur dan KM 57 juga ramai lancar. Sedangkan di kilometer jelang Exit Gerbang Tol Cileunyi, kondisi lalu lintas mulai padat merayap. Kondisi ini akibat volume kendaraan roda 4 yang mulai meningkat.

Perlu diwaspadai bagi Anda para pemudik yang hendak melewati Tol Padaleunyi. Terjadi 2 titik kecelakaan yang berdampak kemacetan hingga 13 kilometer jelang exit tol.

Berikut pantauan arus lalu lintas di wilayah Ibukota Jakarta dan beberapa kota lainnya;

- Jalan Raya Yos Sudarso Gombong, Kebumen ramai lancar
- Hati-hati saat melintas sebelum underpass Permata Hijau arah Palmerah ada oli tumpah
- Tol Padalarang arah Pasteur, Bandung lancar
- Antrean di Exit Tol Mertapada lancar

- Tol Cipali ramai lancar, tersendat di GT Cikopo
- Jalan Raya Pos Pengumben ramai lancar
- Ruas jalan Bumiayu menuju Purwokerto ramai lancar
- Tol Cikampek, rest area Bekasi Timur dan KM 57 ramai lancar

- Terjadi antrean kendaraan di KM 152 keluar Gerbang Tol Cileunyi
- Pantura paling menjanjikan, Tol Cipali runner-up karena titik kemacetan masih ada 2 titik pagi ini
- Terjadi 2 titik kecelakaan di Tol Padaleunyi yang berdampak antrean 13 Km jelang exit tol
- Keluar tol Cileunyi macet total dari KM 150

- Arah Garut, Tasik, Sumedang, terjadi kemacetan, sebaliknya lancar
- Pertigaan Cileunyi arah Garut, Tasik padat, sebaliknya lancar
- Tol JORR, Tol Jakarta Cikampek pagi ini lancar.

(Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.