Sukses

Kurangi Macet, Pengelola Ragunan Sediakan Tempat Parkir Baru

Skema parkir baru disediakan agar mencegah menumpuknya kendaraan jelang pintu masuk Kebun Binatang Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan baru di tempat wisata Kebun Binatang Ragunan. Salah satu destinasi wisata masyarakat Ibukota ini memiliki tempat parkir baru untuk para pengunjung.

Hal tersebut disediakan oleh pengelola Kebun Binatang Ragunan untuk memberikan rasa nyaman tersendiri bagi para pengunjungnya untuk menikmati masa libur Lebaran. Pihak pengelola pun membuat skema parkir baru.

Skema parkir ini disediakan agar mencegah menumpuknya kendaraan jelang pintu masuk Kebun Binatang Ragunan. Pengelola pun menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas menuju Kebun Binatang Ragunan.

"Perubahan skema itu untuk cegah macet. Karena pintu masuk utama itu rawan timbulkan kemacetan antrean panjang," ujar Wahyudi selaku Kepala Hubungan Masyarakat Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2015).

Wahyudi menjelaskan, tahun ini pengelola Kebun Binatang Ragunan merekayasa parkir dengan menggunakan ruang di dalam area kebun binatang. Sedangkan di depan pintu utama dijadikan parkir sepeda motor.

"Mobil kita pindah dengan gunakan kantong parkir di dalam area (Kebun Binatang Ragunan). Sedangkan sepeda motor gunakan parkiran pintu utara. Kalau enggak begini, macetnya bisa sampai TB Simatupang," pungkas Wahyudi. ‎(Cho/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.