Sukses

Prabowo dan Luhut 'Mojok' di Open House Akbar Tandjung

Mereka nampak begitu 'mesra'. Keakraban tokoh-tokoh politik itu pun diapresiasi oleh sang tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Presiden Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri open house yang digelar oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (17/7/2015), usai berjabat tangan dan bermaaf-maafan, Prabowo dan Luhut berbincang santai di pojok ruang tamu rumah Akbar Tanjung.

Mereka nampak begitu 'mesra'. Keakraban tokoh-tokoh politik itu pun diapresiasi oleh sang tuan rumah.

"Itu tandanya bahwa suasana silahturahmi tokoh nasional dan politik itu kuat. Ditunjukkan dengan saling kunjungi dan saling memaafkan di Idulfitri. Bahwa di antara mereka mungkin ada yang tidak sama tapi tidak kurangi pentingnya silahturahmi," kata Akbar.

"Itu esensi semangat kebangsaan Indonesia yang dilandasi semangat Pancasila," tambah dia.

Meski begitu, mantan Ketua DPR itu tak membantah jika tidak ada tamu dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang datang ke rumahnya. Ia mengaku tidak memberikan undangan resmi.

Akbar menuturkan, dia sudah bertemu dengan politisi PDIP sekaligus Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Dan itu dirasa sudah cukup mewakili silaturahim dengan KIH.

"Malam ini ada open house, ya saling mendatangi. Sudah saling berikan informasi tapi memang tidak diundang secara khusus. Mungkin mereka tahu, tapi belum ada tokoh. Tapi saya ketemu Bu Puan di tempat Pak JK," tandas Akbar. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.