Sukses

Prabowo Tunggu Undangan Open House Megawati

Prabowo mengaku‎ tidak mengetahui Megawati menggelar open house di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idulfitri tahun ini dimanfaatkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi ke rumah sejumlah tokoh nasional. Salah satu yang disambangi oleh Prabowo adalah kediaman resmi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Namun, tidak semua tokoh nasional akan dihampiri oleh Prabowo. Ini terungkap saat wartawan bertanya apakah dia akan menghadiri open house Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Lawan Joko Widodo dalam Pilpres 2014 itu mengaku‎ tidak mengetahui Megawati menggelar open house di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat atau tidak.

"Saya tidak tahu ada open house di sana," kilah Prabowo usai menghadiri acara open house Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jumat (17/7/2015).‎

Sambil bercanda, Prabowo mengatakan enggan datang ke Jalan Teuku Umar. Dia khawatir open house di rumah Megawati hanya dihadiri oleh tamu-tamu tertentu saja. "Di sana, kadang dibuka, kadang tidak," ujar Prabowo sambil tertawa.

Setelah menghadiri open house JK, mantan Pangkostrad itu mengaku akan kembali berkeliling ke rumah beberapa tokoh nasional dan akan bersilaturahmi dengan keluarganya. ‎

Prabowo hadir di acara open house JK sekitar pukul 10.00 WIB. Prabowo datang hampir berbarengan dengan Aburizal Bakrie dan Ketua DPR Setya Novanto.‎ Ketiganya sempat berfoto bersama usai bersalaman dengan JK dan istrinya, Mufidah Kalla.

Para tamu yang datang dalam open house JK, di antaranya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, politikus senior PDIP Pramono Anung, Ketua Umum MURI Jaya Suprana, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Selain itu, hadir pula Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, Kepala Kantor Staf Presiden Luhut Pandjaitan, Jaksa Agung HM Prasetyo, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Plt Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, para duta besar dan tamu undangan lainnya.‎

Setelah bersalaman, para tamu dipersilakan masuk ke ruang makan untuk bersama-sama menikmati hidangan Lebaran.

Selain menerima tamu VIP dan para petinggi negara, JK dan keluarga akan membuka rumah mereka untuk bersilaturahmi dengan masyarakat pada 10.45-11.45 WIB. Kegiatan bersama masyarakat umum dilanjutkan setelah salat Jumat pada 13.10-15.00 WIB. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini