Sukses

Obama Sampaikan Selamat Idulfitri untuk Rakyat Indonesia

"Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran, dan kesejahteraan. Selamat Idulfitri," lanjut Obama.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Lebaran telah di depan mata. Kemenangan besar umat Islam ini pun disambut, baik di tanah dan di seluruh dunia.

Sukacita tersebut juga menghinggapi Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Secara resmi Orang Nomor Satu di Negeri Paman Sam itu, mengucapkan selamat kepada seluruh umat Muslim Indonesia.

"Saya dan istri, Michelle Obama, beserta rakyat Amerika Serikat, mengucapkan selamat Idulfitri kepada bapak dan ibu, seluruh umat Islam di Indonesia," sebut Obama melaui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com melalui Kedutaan Besar AS di Jakarta, Rabu (16/7/2015).

Obama meyakini, Idulfitri dirayakan dengan sukacita. Sebab, selama Ramadan, umat muslim di seluruh dunia telah mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan.

"Ramadan adalah saat untuk bersama dengan orang-orang tercinta, membantu mereka yang kurang beruntung, serta merenungkan hikmah dan kedamaian yang terkandung di dalam iman," papar dia.

Ramadan, lanjut Obama, merupakan saat di mana ibadah puasa dan doa dapat mengingatkan seluruh umat Muslim akan nilai-nilai dan rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama.

"Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran, dan kesejahteraan. Selamat Idulfitri," lanjut dia.

Indonesia memang punya tempat tersendiri di hati Presiden Afro-America pertama ini. Hal ini karena semasa kecil Obama bersekolah di Jakarta. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini