Sukses

Setelah Tabrak Mobil Sayur di Semarang, Bus 'Tunggangi' Sedan

Tanpa tedeng aling-aling, bus menabrak sedan tersebut hingga gepeng. Sedan itu lalu masuk ke kolong bus dan terseret di bawahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus menabrak 3 mobil di Dusun Deplogan, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Sebanyak 5 orang tewas dalam peristiwa itu. Sebuah mobil di antaranya gepeng dan menjadi 'tunggangan' bus.

Kecelakaan ini bermula saat bus Rhema Abadi benomor polisi AA 1541 CA melaju dari arah Magelang. Tiba-tiba, bus oleng tidak terkendali.

Bus lalu menabrak Mitsubishi L300 bernopol H 1924 HP di depannya. Mobil yang mengangkut sayur dan pedagang tersebut terpental dan masuk jurang sedalam 5 meter di sebelah kiri jalan.

Setelah menabrak, bus tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Bus terus melaju dan oleng hingga ke jalur kanan. Sementara, dari arah berlawanan, melaju sedan Great Corolla bernomor polisi K 7615 AF dan Mitsubishi L300 lainnya.

Tanpa tedeng aling-aling, bus menabrak sedan tersebut hingga gepeng. Sedan itu lalu masuk ke kolong bus dan terseret di bawahnya.

"Sedannya terseret sekitar 15 meter di bawah bus," kata seorang saksi, Suparjo (54).

Sebanyak 2 penumpang sedan terjepit hingga tewas seketika. 3 korban lainnya merupakan penumpang L300 pengangkut sayur. "Yang naik mobil pengangkut sayur jatuh di jalan, ada yang terlindas truk," kata Suparjo.

Sementara, L300 kedua yang berada di jalur kanan terpental.

Selain itu, ada 9 korban luka berat dan ringan. Warga di lokasi kejadian segera melakukan pertolongan. Para korban luka dan jenazah sudah dibawa ke RSUD Salatiga dan RS Ken Saras.

Sejak pagi hingga siang, polisi berusaha mengevakuasi korban tewas yang terjepit dan langsung melakukan olah TKP. Arus lalu lintas pun dialihkan ke perkampungan. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini