Sukses

Kisah Sebutir Nasi di Piring Quraish Shihab Paling Populer

Berita populer lainnya terkait reaksi Kapolri soal Budi Waseso didesak mundur dari jabatan Kabareskrim.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli tafsir terkemuka, Quraish Shihab dididik dengan disiplin oleh kedua orangtuanya. Termasuk saat dia dan 11 saudaranya duduk di meja makan. Kisah ini menjadi berita terpopuler.

Berita terkait foto bareng model majalah dewasa Vitalia Shesya bersama Kapolsek Pademangan yang berujung pada ancaman sanksi, menjadi berita banyak dicari pembaca. Berita populer lainnya terkait reaksi Kapolri soal Budi Waseso didesak mundur dari jabatan Kabareskrim.

Berita populer lainnya terkait polemik keberadaan Ahmadiyah di Jakarta yang menuai komentar dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Berita terpopuler dan populer selengkapnya dapat disimak dalam Top 5 News berikut;

1. Kisah Sebutir Nasi di Piring Quraish Shihab

Ahli tafsir terkemuka, Quraish Shihab, dididik dengan disiplin oleh kedua orangtuanya. Termasuk saat dia dan 11 saudaranya duduk di meja makan.

Tidak boleh ada yang menyisakan nasi atau lauk di piring, meski hanya sebutir nasi. Itu adalah aturan keras dari Asma, ibunda yang biasa dipanggil Emma' oleh anak-anaknya.

Mereka boleh menambah nasi dan sayur. Namun tidak dengan daging ayam atau lauk.

Selengkapnya...

2. Foto Bareng Vitalia Shesya, Kapolsek Pademangan Terancam Sanksi

Kapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Kompol Benny Alamsyah terancam sanksi tegas oleh institusinya. Hal ini lantaran fotonya bersama dengan model Vitalia Shesya tersebar luas di media sosial.

Foto itu muncul pertama kali di akun Path milik Vitalia, setelah wanita itu ditangkap polisi saat pesta narkoba di sebuah kamar hotel di kawasan Ancol.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengungkapkan anggotanya tersebut dapat terancam sanksi tegas.
Selengkapnya...

3. Reaksi Kapolri soal Budi Waseso Didesak Mundur dari Kabareskrim

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan institusinya tidak sembarangan dalam melakukan pergantian seorang pejabat tinggi (pati). Polri mempunyai aturan perundang-undangan dan norma yang mengatur pergantian jabatan struktural di Korps Bhayangkara.

Hal ini diungkapkan badrodin menanggapi pernyataan Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif yang meminta agar Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Budi Waseso dicopot dari jabatannya.

Selengkapnya...

4. Quraish Shihab dan Gadis Piawai Berbahasa Inggris

Dengan hati yang campur aduk, Fatmawaty menemui Quraish Shihab tanpa sempat berdandan. Gadis periang nan supel itu mendadak grogi, gelisah, dan bingung.

Persuaan pertama di Solo, Jawa Tengah, itu layaknya pertemuan dua keluarga. Quraish saat itu belum dikenal sebagai pakar tafsir Al Quran seperti sekarang.

Quraish didampingi sahabat keluarga, yakni pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur, Hasan Assegaf dan adiknya, Alwi Shihab. Sedangkan Fatmawaty ditemani ibu dan seorang adiknya, Munirah.
Selengkapnya...

5. Ahok: Ahmadiyah Boleh Beribadah, Tapi...

Polemik keberadaan Ahmadiyah di Jakarta terus bergulir. Terakhir, warga Tebet, Jakarta Selatan, menolak keberadaan Ahmadiyah di wilayah mereka.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjajaha Purnama atau Ahok, menyatakan pihaknya mengizinkan Ahmadiyah untuk urusan beribadah. Tapi, bila permasalahannya penyimpangan ajaran agama, dia menilai harus berurusan dengan lembaga keagamaan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.