Sukses


Wakil Ketua MPR: Negara Ini Bisa Makmur Kalau...

Oso mengatakan, program transmigrasi bukanlah program asal-asalan yang didatangkan ke suatu daerah.

Liputan6.com, Pontianak - Untuk pemerataan pembangunan perekonomian suatu daerah tentunya memerlukan sumber daya manusia mumpuni. Di Kalimantan Barat, hingga kini pemerataan pertumbuhan penduduknya dinilai masih belum merata.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Oesman Sapta Odang mengatakan, program transmigrasi harus ditingkatkan. Menurut dia, dengan program itu ekonomi daerah akan menjadi berkembang.

"Program transmigrasi itu harus ditingkatkan. Wilayah yang luas memerlukan manusia. Jadi dengan banyak manusia, ekonominya menjadi hidup," kata Oesman Sapta di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/7/2015).

Pria yang biasa disapa Oso itu mengatakan, program transmigrasi bukanlah program asal-asalan yang didatangkan ke suatu daerah.

"Tapi yang didatangkan jangan pengangguran. Jangan preman. Iya kan. Tapi, betul-betul orang yang mempunyai keinginan bertani. Mau bekerja. Mau bekerja, berkebun," ujar Oso.

Menurut Oso, kawasan agraris yang dimiliki Indonesia dinilai akan membawa kemakmuran bagi rakyatnya. Namun begitu, kemakmuran itu belum akan terwujud bila para petaninya tidak sejahtera.

"Negara ini bisa makmur kalau petaninya makmur. Kalau enggak, omong kosong negara ini maju, kalau petaninya tidak makmur. Mari kita membangun. Jangan ada dusta di antara kita," tukas Oso. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.