Sukses

Bertemu JK, Ahok Matangkan Pembangunan Rusun Murah di Kemayoran

Ahok ingin mengubah wajah Kemayoran yang sekarang dinilai eksklusif dan hanya bisa dinikmati orang kaya, menjadi untuk semua masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Pertemuan itu untuk mematangkan rencana pembangunan rumah susun di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita mau bahas soal memanfaatkan lahan-lahan di Kemayoran. Kan itu banyak sekali didudukin tanah-tanahnya Perumnas," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Menurut dia, JK tidak ingin lagi ada kawasan kumuh di Kemayoran, seperti yang sekarang masih terlihat. Adanya rusun murah ini diharapkan warga yang tinggal di pemukiman kumuh bisa tinggal di sana.

"Pak JK ingin seluruh kawasan kumuh itu ditata rapi dorong mereka tinggal di rusun. Tapi kan mesti ada tanah kosong dulu buat bangun," lanjut Ahok.

Mantan politikus Golkar dan Gerindra itu sangat ingin mengubah wajah Kemayoran yang sekarang dinilai eksklusif dan hanya bisa dinikmati orang kaya, menjadi untuk semua masyarakat. Oleh karena itu, konsep rusun benar-benar harus matang.

"Jadi Pak JK bilang, Kemayoran jangan bangun apartemen mewah lagi deh. Kita bangun apartemen subsidi hanya bayar iuran lingkungannya murah antara Rp 75-100 ribu per hari. Kami akan bangun," tutup mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok dijadwalkan menghadiri rapat terbatas dengan JK siang ini. Rapat itu dimulai pukul 14.00 WIB. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini