Sukses

Kecelakaan Bus di Tol Palikanci Tewaskan 11 Orang Curi Perhatian

Berita populer terkait penetapan tersangka pengacara senior OC Kaligis oleh KPK dan penangkapan model seksi Vitalia Shesya.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudik lebaran menjadi perhatian bagi para pemudik saat ini, khususnya pemudik ke wilayah Jawa. Karena itu kecelakaan bus di Tol Palikanci yang menewaskan 12 orang ini paling mencuri perhatian pembaca atau menjadi berita terpopuler edisi Selasa 14 Juli 2015.

Selain berita terpopuler, ada beberapa berita populer terkait penetapan tersangka pengacara senior OC Kaligis oleh Komisi Pemberentasan Korupsi (KPK) dan model seksi Vitalia Shesya yang ditangkap saat mengonsumsi narkoba di sebuah hotel.

Simak berita terpopuler dan populer selengkapnya dalam Top 5 News berikut;

1. Kecelakaan Bus di Tol Palikanci, 11 Orang Meninggal Dunia

Bus bernomor polisi AD 1543 CF menabrak pembatas dengan kecepatan tinggi di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Akibat kecelakaan tunggal ini, belasan penumpang bus tewas.

"Ada 25 penumpang di bus ini dan 1 sopir. Yang meninggal dunia ada belasan," kata Kapolres Cirebon AKB Chiko, di KM 202, Jawa Barat, Selasa (14/7/2015).

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi pukul 13.30 WIB. Semua korban meninggal dunia dan terluka dibawa ke RS‎ Mitra Plumbon dan RS Gunung Jati. Polisi sedang melakukan evakuasi.

Selengkapnya...

2. Kenakan Rompi Tahanan, OC Kaligis Ditahan KPK di Rutan Guntur

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan pengacara Oto Cornelis Kaligis usai diperiksa sebagai tersangka pada kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara selama lebih dari 5 jam.

OC Kaligis didampingi sejumlah koleganya saat digiring ke mobil tahanan yang membawanya ke Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta.

Selengkapnya...

3. Vitalia Foto Bareng Kapolsek Pademangan, Begini Tanggapan Polda

Model seksi, Vitalia Shesya diciduk anggota Polsek Pademangan, Jakarta Utara, lantaran tertangkap saat mengonsumsi narkotika di kamar hotel kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun saat diperiksa penyidik, Vitalia diduga mengunggah foto bersama Kapolsek Pademangan Kompol Benny Alamsyah yang kemudian diunggah di akun Path miliknya. Dalam foto itu, Vitalia dan Benny duduk berdekatan.

Selengkapnya...

4. 'Mimpi' Kaligis Memimpin KPK

Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis atau OC Kaligis akan menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebagai pengacara yang sudah puluhan tahun bekerja menegakkan hukum, tentu menjadi sebuah ironi jika kini dia bermasalah dengan hukum.

Tapi faktanya, penyidik KPK sudah mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Otto Cornelis Kaligis terkait kasus dugaan penerimaan dan pemberian suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara. Dengan keluarnya sprindik tersebut, Kaligis resmi menyandang status tersangka atas kasus itu.‎

Selengkapnya...

5. Ini 48 Nama Capim KPK Lolos Seleksi Tahap II

Sebanyak 48 pendaftar lolos dalam tahap seleksi administrasi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahap II. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK, Destry Damayanti mengatakan, 7 di antaranya merupakan wanita.

"Sedangkan komposisi latar belakang profesi calon yaitu, penegak hukum (jaksa, hakim, polisi) sebanyak 9 orang, akademisi 8 orang, korporasi 6 orang, KPK 5 orang, auditor 4 orang, CSO 3 orang, lembaga negara 4 orang, PNS 3 orang, lain-lain 3 orang," ujar Destry di Kantor Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).

Selengkapnya...

(Rmn/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini