Sukses

Bocah 7 Tahun Selamat Setelah Hilang 18 Hari di Hutan Kolombia

Jessica ditemukan dalam kondisi malnutrisi dan dehidrasi dalam sebuah gubuk yang telah ditinggalkan.

Liputan6.com, Bogota - Seorang bocah wanita berusia 7 tahun yang hilang di hutan Kolombia telah ditemukan hidup setelah dilaporkan hilang hampir 3 pekan.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (14/7/2015), Jessica Patricia Arias, hilang di Tayrona National Park saat mengumpulkan kelapa dengan orangtuanya.

Jessica ditemukan dalam kondisi malnutrisi dan dehidrasi dalam sebuah gubuk yang telah ditinggalkan. Penemuan gubuk sendiri terjadi setelah adanya panggilan anonim kepada polisi dari seseorang.

Pejabat setempat Albeis Fuentes mengatakan cedera pada kaki gadis itu mengindikasikan ia mungkin telah berjalan jauh selama 18 hari dia menghilang.

Sedangkan ibu Jessica, Elena Cortes mengatakan bahwa anaknya selamat karena adanya pertolongan tangan Tuhan. "Terima kasih kepada Tuhan dan polisi nasional," ujar dia.

Polisi kini sedang menyelidiki siapa yang mungkin telah membuat panggilan anonim ke pihak berwenang tentang keberadaan gadis itu dan bagaimana ia bisa selamat.

Sebelumnya, ratusan petugas mengambil bagian dalam pencarian yang dilakukan dari udara serta di darat di wilayah Kolombia utara. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini