Sukses

Wakakorlantas: Kecelakaan di Palikanci karena Sopir Lepas Kendali

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan di tol itu. Antrean kendaraan mengular dimulai dari KM 198.

Liputan6.com, Cirebon - Bus Rukun Sayur mengalami kecelakaan di KM 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Jawa Barat, sore ini. Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena sopir bus lepas kendali.

"Kita masih teliti penyebabnya, tapi kalau lihat ban depan keduanya utuh jadi kemungkinannya pengemudi lepas kendali," kata Wakakorlantas Polri Brigjen Sam Budi Gusdian di lokasi, Selasa (14/7/2015).

Bus tersebut mengalami kecelakaan pukul 14.30 WIB. Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan di tol itu. Antrean kendaraan mengular dimulai dari KM 198.

Sam menjelaskan total penumpang di bus mencapai 40 orang. "11 Orang meninggal dunia, 25 korban luka-luka," tutur dia.

Seorang saksi mata, Purdjiatno (28) mengatakan bus melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, bus oleng dan sang pengemudi tidak bisa mengerem. Oleh karena itu, sopir menabrakkan bus ke pembatas jalan.

"Nah, bus enggak bisa berhenti. Terus dia hantam lagi ke tiang jembatan penyeberangan," ucap Purdjiatno.

Dia yang saat itu berada di seberang jalan menuju Jakarta pun menghentikan mobil. Dia sempat melihat ada 10 penumpang selamat. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.