Sukses

Kecelakaan Bus di Tol Palikanci, 11 Orang Meninggal Dunia

Tiba-tiba, bus oleng dan sang pengemudi tidak bisa mengerem.

Liputan6.com, Cirebon - Bus bernomor polisi AD 1543 CF menabrak pembatas dengan kecepatan tinggi di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Akibat kecelakaan tunggal ini, belasan penumpang bus tewas.

"Ada 25 penumpang di bus ini dan 1 sopir. Yang meninggal dunia ada belasan," kata Kapolres Cirebon AKB Chiko, di KM 202, Jawa Barat, Selasa (14/7/2015).

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi pukul 13.30 WIB. Semua korban meninggal dunia dan terluka dibawa ke RS‎ Mitra Plumbon dan RS Gunung Jati. Polisi sedang melakukan evakuasi.

Salah seorang saksi mata, Purdjiatno (28) mengatakan bus melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, bus oleng dan sang pengemudi tidak bisa mengerem. Oleh karena itu, sopir menabrakkan bus ke pembatas jalan.

"Nah, bus enggak bisa berhenti. Terus dia hantam lagi ke tiang jembatan penyeberangan," ucap Purdjiatno.

Dia yang saat itu berada di seberang jalan menuju Jakarta pun menghentikan mobil. Dia sempat melihat ada 10 penumpang selamat.

"Saya bisa pastikan 11 penumpang tewas karena dimasukkan ke kantong mayat," tandas Purdjianto. (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.