Sukses

Serahkan Tongkat Komando, Ini Pesan Jenderal TNI Moeldoko

Selain berpesan pada Panglima TNI yang baru, Jenderal Moeldoko juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit agar mendukung kinerja Gatot.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal TNI Moeldoko resmi menyerahkan jabatannya kepada Panglima TNI yang baru, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Penyerahan jabatan Panglima TNI secara simbolik dilakukan dengan menyerahkan tongkat komando Panglima TNI.

Penyerahan tongkat komando berlangsung di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (14/7/2015). Selepas menyerahkan tongkat komando dan panji-panji TNI Tri Dharma Ekatama, Moeldoko menyampaikan beberapa pesan dan harapan.

Dia berpesan agar Gatot dapat menjalankan tugas dan membawa TNI jauh lebih baik dari sebelumnya. Rencana strategis pun diharapkan dapat diselaraskan untuk kemajuan TNI.

"Saya berharap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dapat membawa TNI lebih maju, solid, dan sejahtera. Dengan renstra yang ada untuk pembangunan," kata Jenderal TNI Moeldoko dalam pidatonya di Lapangan Upacara Mabes TNI Cilangkap.

Jenderal TNI Moeldoko resmi menyerahkan jabatannya kepada Panglima TNI yang baru, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bukan hanya berpesan pada Panglima TNI yang baru, Moeldoko juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit agar mendukung kinerja Gatot. Moeldoko berpendapat prajurit merupakan faktor penting dalam pelaksanaan tugas pokok TNI.

"Saya berharap prajurit TNI untuk kerahkan segala kemampuan mendukung tugas Panglima TNI. Itu faktor penting karena bekerja dalam satu sistem," pungkas Moeldoko.

Upacara serah terima jabatan panglima merupakan tradisi dalam tubuh TNI. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB berakhir pada pukul 09.45 WIB.

Upacara dihadiri oleh segenap pimpinan TNI mulai dari kepala staff masing-masing matra, panglima masing-masing kodam, dan petinggi dari Polri baik Kapolri dan Kabareskrim, serta Komisi I DPR RI. (Bob/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini