Sukses

Saat Ahok Stand Up Comedy di Depan Pemudik

Kali ini ia bercerita soal Lebaran ala kampung halaman di Belitung Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menyatakan diri ingin menjadi stand up comedian, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau [Ahok],(2272382 "") menyelipkan materi stand up comedy dalam sambutannya. Hal itu juga dilakukan di hadapan para pemudik.

Ahok diberi kesempatan memberikan sambutan pada acara Mudik Gratis Telkomsel, di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kali ini ia bercerita soal Lebaran ala kampung halaman di Belitung Timur.

Ahok memastikan pulang kampung pada Lebaran tahun ini, meski dirinya tak merayakan Idulfitri seperti umat Muslim lain. Sebab ia mengaku tak mau ketinggalan merasakan berbagai tradisi yang muncul setiap Hari Raya itu tiba.

Satu yang tak pernah dilewatkan adalah makan ketupat. Ahok sengaja jauh-jauh ke negeri Laskar Pelangi hanya untuk menikmati ketupat, karena ada beberapa menu yang tak ditemukan di Jakarta.

"Saya juga mau pulang kampung, karena ketupatnya beda sama di Jakarta. Masak nanas sama ayam, enggak ada di daerah lain," tutur Ahok, Selasa (14/7/2015).

Gubernur Ahok stand up comedy di hadapan pemudik. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Bak wanita hamil yang sedang ngidam, Ahok kalap begitu melihat ketupat dengan ayam bumbu nanas tersaji. Berat badannya bahkan meningkat drastis begitu pulang ke Jakarta.

"Tahun lalu saya lupa diri makan terlalu banyak, balik ke Jakarta timbang 96 kilogram. Sekarang sudah 92,5 kilogram, masih ada 3 kilogram lagi," imbuh dia.

Hal itu mengundang tawa dari para hadirin yang ada di lokasi acara. Termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudi Antara, dan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono.

"Aku enggak nyindir ya. Sebelum selesai, stand up comedy sedikit," tutup Ahok. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini