Sukses

PDIP Siap Menangkan Pilkada Jabar

PDIP telah menyiapkan kader terbaiknya maju dalam pilkada yang digelar secara serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. PDIP telah menyiapkan kader terbaiknya maju dalam pilkada yang digelar secara serentak dan langsung tersebut.

Secara resmi, PDIP mengusung pasangan Ahmad Marjuki-TB Dedi Gumelar (Mi'ing) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Karawang, Desember 2015 mendatang. Rekomendasi pasangan tersebut dibacakan oleh Bendahara DPD PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto, dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) diperluas, di Kantor DPC Kabupaten Karawang.

"Dengan ini, PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Haji Ahmad Marjuki dan TB Dedi Gumelar pada Pilkada Kabupaten Karawang 2015," kata Waras di Jakarta, Senin (13/7/2015).

Anggota DPR RI, Dedi Gumelar alis Miing angkat bicara mengenai polemik izin Mata Elang International Stadium. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Selain diusung PDIP yang memiliki 9 kursi DPRD, pasangan tersebut juga didukung Partai Hanura (2 kursi) dan Partai Bulan Bintang (3 kursi).

Ahmad Marjuki merupakan seorang pengusaha dan Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang, sementara TB Dedi Gumelar alias Mi’ing adalah mantan anggota DPR Fraksi PDIP periode 2009-2014. Mi’ing sebelum terjun ke politik juga seorang aktor terkenal.

"Marjuki-Mi’ing merupakan pasangan yang pas. Marjuki merupakan sosok religius sementara Mi’ing adalah figur nasionalis,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin yang juga anggota Komisi I DPR ini.

TB menuturkan, Pilkada Karawang adalah momentum untuk mengembalikan marwah partai yang sudah 20 tahun tidak pernah menang dalam kontestasi pilkada. Padahal, PDIP merupakan partai pemenang legislatif.

"PDIP adalah partai pemenang legislatif, tapi selama 20 tahun tidak ada kader yang bisa menjadi bupati dan wakil bupati. Artinya ada yang salah dalam mesin partai selama ini. Ada kader yang tidak bekerja sungguh-sungguh. Dan saya tidak mau ke depan kita kalah. Semua elemen partai harus bahu-membahu memenangkan pasangan Marjuki-Mi’ing," kata TB Hasanudin.

TB Hasanuddin

TB Hasanudin optimistis jika pasangan ini akan memenangkan Pilkada Kabupaten Karawang. PDIP sudah memiliki modal 18 persen suara yang tidak akan berkurang, ditambah suara partai pendukung dan elemen masyarakat lainnya.

"Target kita bisa meraup 50 persen suara. Strateginya kita akan tempatkan tim sukses berbasis Tempat Pemungutan Suara. Tim ini berlapis, terdiri dari kader PDIP, kader partai pendukung, dan elemen masyarakat lain. Kita optimis bisa menang," tegas dia.

TB Hasanudin mengancam akan memberikan sanksi kepada kader yang tidak taat terhadap instruksi partai. "Jika ada kader yang berkhianat, saya tidak segan-segan memberikan sanksi," ujar dia.

Jenderal Purnawirawan TNI Bintang 3 itu menambahkan, bahwa penetapan pasangan Marjuki-Mi’ing sudah melewati serangkaian proses panjang. DPP Partai mempertimbangkan aspek popularitas, elektabilitas, dan kesiapan aspek finansial.

"Pasangan ini bukan kemauan saya, tapi kemauan DPP Partai dan ibu ketua umum. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk bertempur habis-habisan memenangkan pertarungan ini," tukas Hasanuddin. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini