Sukses

Disebut Jadi Calon Menteri, Ini Komentar Wiryanti Sukamdani PDIP

Dia menegaskan siap menjadi menteri jika memang ditugaskan oleh PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan empat sampai lima kursi untuk mengisi posisi menteri yang ditengarai akan segera di-reshuffle usai lebaran oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Politisi PDIP Eva Sundari mengaku mendapat kabar dari Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa nama Wiryanti Sukamdani masuk dalam bursa calon menteri.

Terkait hal ini, Wiryanti Sukamdani tidak membantahnya. Dia pun menegaskan siap jika memang ditugaskan oleh PDIP.

"Saya ini kan petugas partai, jadi untuk hal yang satu itu diserahkan saja kepada partai. Saya tidak mau ikut campur. Sebagai petugas partai sudah sepantasnya harus siap jika ditugaskan," ujar Sukamdani di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Meski demikian, Wiryanti Sukamdani masih malu-malu menuturkan bahwa ada pembicaraan dengan Hasto. Dalam pembukaan sekolah politik calon kepala daerah PDIP pekan lalu, Hasto menyindir dirinya masuk dalam bursa calon menteri.

"Tidak ada. Saya tidak tahu. Meski disindir-disindir sama Pak Hasto (di pembukaan sekolah politik). Ya tapi, mudah-mudahan saja," tegas dia.

Wiryanti Sukamdani Hardjoprakoso adalah putri dari pemilik Sahid Jaya Hotel Sukamdani Sahid Gitosardjono. Sukamdani adalah sosok penting dalam perkembangan pariwisata Indonesia terutama bidang perhotelan dan restoran.

Sukamdani juga pernah menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan PDIP serta menjadi anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai PDIP periode 2009–2014.

Bukan hanya itu, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan berhasil mendorong petani lokal untuk memproduksi beras organik dengan menggunakan pupuk organik yang juga telah disertifikasi oleh Pemerintah Jepang. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.