Sukses

Akun Twitter Mahasiswa UI Tewas di Danau Aktif, Polisi Mengusut

Kasus tewasnya mahasiswa Jurusan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori masih menyimpan misteri.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus tewasnya mahasiswa Jurusan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori masih menyimpan misteri. Hinga kini kepolisian belum dapat mengungkap siapa sosok yang paling bertanggung jawab atas meninggalnya Akseyna di Danau UI pada Kamis 26 Maret 2015.

Namun, di tengah upaya pengungkapan kasus tersebut, polisi dikejutkan oleh aktifnya kembali akun Twitter milik mendiang Akseyna. Saat ini kepolisian tengah mengusut siapa orang yang mengaktifkan kembali akun tersebut.

"Kita sudah tahu tentang akun tersebut. Sekarang kita lakukan penyelidikan siapa yang meng-upload," kata Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Sebelumnya, tiba-tiba akun dengan nama @akseyna berkicau setelah tiga bulan vakum. Sekitar pukul 16.33, Sabtu, 11 Juli 2015, @akseyna kembali mencuit.

Bunyi cuitannya, "SY JANJI, AKN BLS SMUA PRBUATAN KALIAN TRHDAP ACE. SY AKN BLJR MNJADI "KALIAN" & TENTUNYA MELAKUKAN HAL SAMA DGN CRA SY SNDIRI, CAMKAN ! -R-."

Pada cuitan tanggal 10 Juli 2015 itu, akun tersebut mengaku sebagai sahabat Akseyna, "Saya sahabatnya Ace -R-."

Namun, setelah pukul 21.00, Sabtu malam, 11 Juli 2015, akun itu mendadak tidak bisa diakses lagi hingga saat ini.

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori, ditemukan tewas di danau UI pada Kamis 26 Maret 2015. Jasadnya mengambang dan polisi menemukan tas berisi konblok yang menggantung di tubuh korban. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.