Sukses

Ungkap Kebakaran PT Mandom, Polisi Periksa Pihak Manajemen

Pemeriksaan terhadap manajemen perusahaan ini dilakukan guna mengetahui peremajaan alat dan fasilitas dalam pabrik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelidikan terhadap penyebab kebakaran di pabrik kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk, Bekasi, Jawa Barat terus dilakukan penyidik Polda Metro Jaya. Polisi kini memfokuskan penyelidikan terhadap standar operasional prosedur (SOP) di pabrik tersebut.

"Kami akan mulai melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap SOP gedung pabriknya. Tentunya dengan melakukan penyelidikan terhadap para manajemen perusahaan dan bagaimana pengelolaan manajemen kerjanya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohamad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Dia menjelaskan pemeriksaan terhadap manajemen perusahaan ini dilakukan guna mengetahui peremajaan alat dan fasilitas dalam pabrik tersebut. Jika nantinya tidak ditemukan adanya peremajaan alat ataupun fasilitas pendukung lainnya, maka ada dugaan unsur kesengajaan penyebab kebakaran.

"Seharusnya alat-alat diperbarui di sana. Apabila ini tidak dilakukan, maka akan berujung pada proses-proses atau unsur kesengajaan," ucap Iqbal.

Sebelumnya, Kebakaran PT Mandom Indonesia Tbk terjadi pada Jumat 10 Juli lalu di kawasan industri MM 2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Kebakaran yang menewaskan 6 pekerja dan melukai 56 lainnya ini diduga akibat ledakan gas. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini