Sukses

Sejumlah Bom Meledak di Baghdad, 29 Tewas

Rentetan bom mobil dan bom bunuh diri meledak di Baghdad menewaskan sedikitnya 28 orang.

Liputan6.com, Baghdad - Rentetan bom mobil dan bom bunuh diri di Baghdad menewaskan sedikitnya 28 orang dan melukai lebih dari  50. Insiden ini merupakan insiden terbesar di ibu kota Irak yang sedang marak dihujani bom oleh militan.

Serangan paling mematikan terjadi di Shaab utara Baghdad. Di sana, seseorang dengan bom di jaket meledakkan diri di pasar yang padat. Akibatnya, 10 orang tewas dan melukai 25 orang.

Sebuah bom mobil juga meledak di area Khazimiyah, salah satu distrik di Baghdad, menewaskan delapan orang dan melukai 23 warga sipil.

Ledakan di waktu yang sama juga terjadi di distrik Banook dan Al-Askan menewaskan 10 orang.Insiden ledakan tersebut terjadi saat waktu yang sama, Minggu (12/07/15) yaitu saat menjelang berbuka puasa, kata seorang petugas kepolisian seperti dikutip dari Aljazeera.

Sejauh ini belum ada pihak yang bertanggung jawab. Namun melihat target lokasi adalah mayoritas penduduk Syiah,  aparat setempat percaya serangan  ini dilakukan oleh ISIS. (Rie/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.