Sukses

Demokrat Umumkan Calon-Calon Kepala Daerahnya Pekan Ini

Saat ini Demokrat tengah melakukan proses penjaringan kader-kader yang akan diikutsertakan dalam pilkada serentak 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, semua partai politik di Indonesia sibuk menyiapkan kader terbaik mereka untuk bertarung mendapatkan kursi bupati maupun gubernur di berbagai daerah. Tidak terkecuali Partai Demokrat.

Saat ini Demokrat tengah melakukan proses penjaringan kader-kader yang akan diikutsertakan dalam pilkada serentak. Hasil penjaringan tersebut akan diumumkan pada Rabu 15 Juli 2015.

"Proses sedang berlangsung. Sudah 2-3 bulan berjalan di DPP. Ya, untuk 3 hari inilah, sekitar Rabu nanti," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan kepada Liputan6.com, di Jakarta, Senin (13/7/2015).

Proses yang lama menurut Hinca bukan tanpa sebab. Partainya mengedepankan kehati-hatian dalam menentukan siapa calon kepala daerah. Bahkan sebelum menentukan siapa yang akan maju, Demokrat akan melakukan tes terakhir.

"Kalau lama, ini soal ketelitian dan kehati-harian. Akan ada interview terakhir di DPP. Semua digodog oleh komisi pemenangan pemilu Partai Demokrat," pungkas Hinca.

Pilkada serentak akan berlangsung akhir 2015. Sejumlah partai menyatakan kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan pilkada. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini