Sukses

KM Teluk Jakarta Tenggelam di Perairan Pulau Pari

Andi mengungkapkan, KM Teluk Jakarta itu ditumpangi 11 orang. Dugaan sementara kapal tersebut tenggelam karena diterjang ombak besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal Motor (KM) Teluk Jakarta dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu siang. Peristiwa tenggelamnya KM Teluk Jakarta ini dibenarkan Kapolres Kepualauan Seribu AKBP Andi Herindra.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, lokasinya 2 mil dari Pulau Pari," ujar Andi melalui pesan singkat, Minggu (12/7/2015).

Ia mengungkapkan, KM Teluk Jakarta itu ditumpangi 11 orang. Dugaan sementara kapal tersebut tenggelam karena diterjang ombak besar.

"Masih diselidiki. Ada 11 orang di kapal itu. Memang kapal itu tenggelam karena diterjang ombak besar," ungkapnya.

Peristiwa tenggelamnya KM Teluk Jakarta diawali adanya 7 orang yang mengaku warga dari Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, yakni Jimmy, William, Kepri, Martin, Yanto, Rizki, dan Sering, dan berniat memancing ke Pulau Pari.

Nakhoda KM Teluk Jakarta bernama Yusuf (32) serta 3 anak buah kapal (ABK) lainnya, yakni Asnawani (30), Munin (26) dan Nawi (47), mengantarkan ketujuh orang tersebut.

"Kala itu orang-orang yang berada di atas kapal berupaya angkat jaring lantaran berhasil mendapatkan ikan. Tak tahunya, ada ombak menerjang hingga ombak itu menelan kapal tersebut hingga mesin mati," cerita Andi. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini