Sukses

Pecahkan Rekor Muri, Rini Soemarno Disebut Bakal Jadi Presiden

Ketua Muri Jaya Suprana menyebut Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai wanita yang luar biasa dan berpeluang menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Ketua ‎Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana menyebut Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai wanita yang luar biasa dan berpeluang menjadi presiden. Hal ini disampaikan saat Jaya Suprana memberikan Rekor Muri pada Rini atas jumlah mudik bersama terbanyak dalam pemberangkatan satu musim.

"Bu Rini wanita yang luar biasa," kata Jaya Suprana, di halaman Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Jaya mengaku berani berkata demikian karena segudang pengalaman yang pernah dicapai wanita tersebut. Rini merupakan satu-satunya wanita pertama yang pernah menjadi menteri di 3 kementerian berbeda.

"Bu Rini, wanita pertama yang jadi Menteri Perindustrian, yang pertama juga jadi Menteri Perdagangan, dan sekarang pertama lagi di Menteri BUMN," ujar Jaya Suprana.

"Nah bisa saja Bu Rini ini jadi Presiden RI. Tapi maaf, Ibu bukan yang pertama, tapi tidak apa-apalah jadi Presiden wanita kedua setelah Bu Mega," tambah dia.

Rini pun tertawa mendengar pernyataan Jaya Suprana. Ia pun menepuk pundak sang budayawan tersebut.

Hari ini, 22 BUMN menyelenggarakan acara mudik gratis dengan total pemudik mencapai 78 ribu orang. Rini pun berharap tahun depan seluruh BUMN dapat berpartisipasi dalam acara serupa.

"Kami punya harapkan bahwa sinergi BUMN makin berkembang, makin erat, sehingga BUMN bisa beri kontribusi pada seluruh masyarakat Indonesia. Tahun depan seluruh BUMN, sekarang baru 50 persen yang partisipasi dalam program ini. Insya Allah seluruh BUMN beri kontribusi," tandas Rini. (Vin/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.