Sukses

Ani SBY Lepas 2 Ribu Pemudik Gratis Partai Demokrat

Partai Demokrat menyediakan 52 bus untuk menuju ke 19 kota tujuan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat kembali memfasilitasi warga yang ingin pulang ke kampung halamannya melalui program mudik gratis. Sebanyak 2.703 pemudik pun diberangkatkan dari Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Mantan partai penguasa itu menyediakan 52 bus untuk menuju ke 19 kota tujuan. Para pemudik pun dilepas istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono.

"Mereka luar biasa bahagianya ketika saya lihat tadi. Karena dapat mudik dan kumpul bersama keluarga di kampung halaman," kata Ani.

Saat melepas sekaligus meninjau langsung jalannya acara pemberangkatan mudik gratis, Ani berpesan agar pemudik menjaga kesehatannya. Ia juga mengimbau para sopir dapat mengendarai bus dengan hati-hati.

"Jangan ngebut ya bapak sopir. Tapi juga jangan terlalu gremet juga. Gremet itu maksudnya terlalu pelan. Jaga kesehatan semuanya," pesan Ani.

Sejumlah kota yang dituju dalam mudik bareng Partai Demokrat ini merupakan beberapa kota dengan minat mudik yang besar. Kota-kota itu di antaranya Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Wonogiri, Surabaya dan kota kelahiran SBY, Pacitan yang mendapat kuota terbesar. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini