Sukses

H-5 Lebaran, Kampung Rambutan Padat dan Car Free Day Ditiadakan

Memasuki H-5 Lebaran, lalu lintas Jabodetabek pagi ini terpantau padat. Meski begitu, ada pula ruas jalan yang terpantau relatif lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H-5 Lebaran, lalu lintas Jabodetabek pagi ini terpantau padat. Meski begitu, ada pula ruas jalan yang terpantau relatif lancar.

Di wilayah Bekasi khususnya GT Cikarang arah menuju Cikampek pagi ini masih terpantau lancar. Kondisi lalu lintas Cikarang arah menuju Karawang juga terpantau lancar didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Adapun di Ibukota sendiri, Terminal Kampung Rambutan mulai padat sejak pagi lantaran banyaknya kendaraan yang keluar masuk terminal sehingga menghambat laju kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day yang biasa diadakan di kawasan Sudirman-Thamrin pun ditiadakan imbas dari arus mudik Lebaran.

Kepadatan yang terjadi di beberapa wilayah disebabkan meningkatnya volume kendaraan di berbagai ruas jalan. Khususnya kendaraan para pemudik yang akan menuju kampung halamannya.

Sedikit informasi bagi para pemudik Ibukota dan sekitarnya yang hendak melewati Tol Cipali, kondisi lalu lintas di sana terpantau padat sejak pagi.

Berikut pantauan arus lalu lintas Jakarta dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro dan LewatMana.com @lewatmana, Minggu (12/7/2015):

- Kecelakaan beruntun 4 mobil di Cikampek KM 26

- Kecelakaan mobil Toyota Camry B 1285 ZQ dan Fortuner B 1268 CLP dari arah Semanggi menuju Cawang, dekat GT Semanggi. Korban luka-luka

- Ada puluhan motor balapan liar di atas atau bawah flyover depan Kalibata City Jakarta Selatan. Mohon perhatian petugas

- Lalu lintas Tol Cipali terpantau padat merayap mulai KM 73.800

- Kondisi lalu lintas di KM 57 Tol Cikampek terpantau ramai lancar

- Lalu lintas Cikarang-Karawang lancar didominasi pengendara sepeda motor

- Lalu lintas di Simpang Mutiara arah Simpang Jomin dari GT Cikopo relatif lancar

- Kondisi lalu lintas GT Cikopo terpantau padat

- Kondisi lalu lintas arah menuju Cikampek dari GT Cikarang ramai lancar

- Depan Terminal Kampung Rambutan padat merayap karena keluar masuk kendaraan

- Kegiatan HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di kawasan Sudirman-Thamrin Minggu 12-19 Juli 2015 ditiadakan.

(Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.