Sukses

Kata KSAL tentang Tugas Marinir dan 'Kendaraan ke Surga'

"Prajurit Korps Marinir harus menjadi prajurit yang humanis, religius, dan petarung sejati demi mempertahankan NKRI."

Liputan6.com, Jakarta Prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir diminta agar selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi juga bicara tentang surga.

"Sebagai prajurit hendaknya kita melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara kepada kita dengan ikhlas, karena itu semua akan menjadi kendaraan kita untuk masuk ke surga," kata Ade.

Hal ini disampaikan Ade sebelum buka puasa bersama prajurit petarung Korps Marinir di Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jumat 10 Juli 2015. Ade didampingi istri, Endah Ade Supandi. Turut dihadiri Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Buyung Lalana didampingi istri, Andriyana Buyung Lalana.

"Prajurit Korps Marinir haruslah menjadi prajurit yang humanis, religius dan juga harus menjadi prajurit petarung sejati demi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Ade.

Kegiatan buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadan KSAL ke semua Kotama di jajaran TNI AL.

Acara diawali pembacaan ayat-ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dari Pondok Pesantren Alam Islamic Center Ciangsana Bogor oleh Ibu Endah Ade Supandi.

Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Korps Marinir pun mendapat bingkisan yang diberikan langsung oleh KSAL, Staf Ahli Bidang Ekonomi Adnan Ganto, dan Dankormar.

Acara diakhiri dengan salat magrib berjamaah dan buka puasa bersama sambil menyaksikan tanyangan video Save Our Littoral Life. Ini merupakan program Korps Marinir TNI AL dalam usaha menyelamatkan kehidupan pesisir dengan menanam terumbu karang yang puncaknya akan dilaksanakan pada 16 Agustus mendatang. (Sss/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini