Sukses

Solusi Wagub Djarot Cegah Pulau di Kepulauan Seribu Hilang

Potensi wisata di Kepulauan Seribu yang masih dalam tahap pengembangan menjadi sorotan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Potensi wisata di Kepulauan Seribu yang masih dalam tahap pengembangan menjadi sorotan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Ia menilai perlu adanya penataan ulang di seluruh pulau yang berpotensi menjadi tempat wisata di masa depan.

Salah satu solusi yang diinginkan mantan Walikota Blitar ini adalah pemberian nama di sejumlah pulau yang belum terjamah. Sehingga nantinya dapat diketahui letak koordinat dari pulau-pulau tersebut.

"Kasih nama supaya titik koordinatnya kelihatan. Apa saja namanya terserah kamu. Bisa nama Regina, bisa nama Djarot, terserah kamu," kata Djarot di Pulau Karya, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (10/7/2015).

Ia menambahkan, pemberian nama ini sebagai salah satu langkah untuk melestarikan dan mempertahankan aset pulau. Selain itu juga untuk mencegah pulau jatuh ke pihak ketiga. 

"Jangan sampai Kepulauan Seribu hilang, berkurang. Makanya rawat pulaunya. Ini juga dalam rangka penyelamatan pulau-pulau kita," ucap Djarot. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.