Sukses

Ledakan di Mal Alam Sutera Diduga Bom Berdaya Ledak Rendah

Tim gegana Polda Metro Jaya telah membawa keluar benda diduga bom yang meledak di Mall Alam Sutera, Tangerang, pada Kamis,, 9 Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Tim gegana Polda Metro Jaya telah membawa keluar benda diduga bom yang meledak di Mal Alam Sutera, Tangerang, Banten pada Kamis siang 9 Juli 2015. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan, dari hasil pengamatan sementara serta olah TKP yang dilakukan, benda tersebut memang mirip bom.

Selain ada baterai, terdapat juga lilitan kabel yang diduga menjadi penghantar arus agar bisa menghasilkan ledakan. Menurut Iqbal, benda tersebut diduga bom dengan daya ledak rendah.

"Benda diduga bom sudah dibawa dan diamankan tim gegana. Ada kabelnya, ada baterainya juga. Diduga itu bom, tapi masih diduga. Ya (bom) yang jenis daya ledaknya rendah. Masih terus didalami," kata Iqbal kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Dan dari hasil olah TKP sementara juga ditemukan serpihan wastafel atau tempat cuci tangan dan pecahan kaca di toilet tempat benda terduga bom itu meledak.

Sementara saat ini jajarannya masih terus mendalami dugaan adanya teror ataupun motif lain di balik peledakan benda tersebut.

"Di TKP memang ditemukan kabelnya itu melilit baterai, kaca pecah terus juga ada serpihan-serpihan. Semua masih terus didalami, kita lihat nanti hasil Puslabfor dan tim gegana," tutur dia.

Mantan Kapolres Jakarta Utara itu menuturkan, beberapa saksi di tempat kejadian juga telah dimintai keterangan. Namun hasilnya belum bisa dibuka sekarang.

Meski begitu, dia memastikan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ledakan tersebut. "Tidak ada korban jiwa. Itu meledaknya di toilet," tandas Iqbal. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.