Sukses

Ledakan di Mal Alam Sutera Masih Didalami

Tim Puslabfor Mabes Polri dan Gegana Polda Metro masih menyelidiki dan mendalami ledakan di Mal Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Tangerang - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol M Iqbal mengatakan, saat ini tim Puslabfor Mabes Polri dan Gegana Polda Metro masih menyelidiki dan mendalami ledakan di Mal Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, yang terjadi siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kita masih olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mendalami dugaan ledakan berasal dari bom. Masih diduga ya, itu. Tapi sekarang pengunjung seperti biasa. Itu di toilet ledakannya," ucap Kombes M Iqbal saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja memang ledakan membuat kaca-kaca toilet pecah dan ada sedikit serpihan dari tembok toilet.

"Tidak ada korban jiwa. Tim masih terus mencari dan mendalami dugaan bom itu tadi," pungkas dia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, Kamis malam 9 Juli 2015, sejumlah petugas masih berjaga di sekitar toilet pria tersebut. Sejak ledakan terjadi pada pukul 13.30 WIB, polisi berjaga-jaga di depan Restoran Gula Merah yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian.

Barulah sekitar pukul 22.00 WIB petugas Gegana keluar dari toilet sembari membawa 3 tas dengan cara dipanggul dan didorong. Ikut terlihat meninggalkan lokasi ledakan adalah Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto. Namun, dia enggan berkomentar banyak mengenai dugaan penyebab ledakan.

"Nanti saja, masih diperiksa. Saat ini masih dalam penyidikan petugas," elak dia sembari meninggalkan lokasi ledakan yang masuk dalam wilayah Kelurahan Panunggan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini