Sukses

Jutawan Australia Bantu Pensiunan Yunani yang Menangis di Bank

James Koufos tersentuh dengan foto seorang pensiunan yang menangis di depan bank di Yunani dan berjanji membantu hidup pria itu.

Liputan6.com, Sydney Foto epic Giorgos Chatzifotiadis yang menangis terduduk di depan bank nasional di Yunani menyentuh hati seorang jutawan di Australia.

James Koufos adalah orang Yunani berkewarganegaraan Australia. Ia langsung mengenali sosok yang ada dalam foto itu. Pria malang itu tak lain adalah teman sekolah almarhum ayahnya, George Koufidis.

Seperti dikutip dari Times, James pun segera mem-posting permintaan di Facebook, agar seluruh kontaknya mencari Giorgos. Dalam akun Facebook-nya, dia menawarkan Giorgos 250 Euro per minggu selama setahun atau selama mungkin.

CEO dari Sydney ini juga membuat sebuah trust fund atau penggalangan dana untuk orang lain yang barangkali ingin berkontribusi menyumbang. James akan terbang ke Yunani membawa langsung bantuannya.

"Pria tua ini adalah teman sekolah ayahku," kata James, "Aku tidak akan memperbolehkan teman Yunaniku--seorang laki-laki hebat--kelaparan," tulisnya di dinding Facebook pribadinya.

James Koufos yang memberikan donasi kepada pria tua Yunani (Facebook)

"Melihat foto ini, membuat saya tersentak dan sangat emosional. Ini kesempatan langka untuk menolong orang. Ibu saya yang saat ini masih di Yunani sangat emosional ketika membaca berita ini. Dan itu juga yang membuat saya memotivasi diri saya untuk berbuat sesuatu," katanya seperti dikutip dari Daily Mail. (Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini