Sukses

Perjalanan Kartu 'Hari Ayah' Baru Diterima Setelah 26 Tahun

20 Tahun setelah kematian Duane dan 26 tahun setelah cap pos, surat itu akhirnya berhasil sampai ke penerima yang dimaksud.

Liputan6.com, Virginia - Meski terpisahkan maut, pria ini begitu bahagia. Ia mendapat kartu ucapan selamat Hari Ayah dari putranya.

Surat dari tahun 1989 yang dikirim sang putra, Duane Schrock Jr baru sampai belum lama ini. Entah berkelana ke mana saja lembaran kertas itu selama 26 tahun lamanya, tak pernah sampai ke tangan Schrock Sr.

Kisah haru pun terkuak dari mulut Schrock Sr, ia mengaku hubungan ayah-anak menegang karena sang putra yang mengaku menyukai sesama jenis.

"Aku tak merestui hubungan homoseksualitas putraku," kata Schrock Sr kepada ABC WSET di Lynchburg, Virginia yang dikutip Rabu (8/7/2015)

 

Kartu ucapan Hari Ayah yang sudah berkelana selama 26 tahun. (ABC News)

Duane kemudian meninggalkan rumah dan tinggal di Richmond. Setelah beberapa waktu, ia mengirim selembar kartu ucapan sebagai upaya menjembatani ketegangan antara dirinya dengan sang ayah.

Namun kartu ucapan itu tak pernah diterima ke tangan sang ayah. Sampai akhirnya Duane meninggal karena AIDS pada tahun 1995.

Sekarang, 20 tahun setelah kematian Duane dan 26 tahun setelah cap pos, surat itu akhirnya berhasil sampai ke penerima yang dimaksud.

"Dear Ayah, kita belum berkomunikasi sejak lama. Aku baik-baik saja, dan sangat senang tinggal di Richmond. Bagaimana kabarmu di sana? Happy Father's Day, Love Duane," demikian isi kartu ucapan yang melanglang buana selama 26 tahun itu.

Schrock Sr mengatakan sebelum anaknya meninggal sempat memintanya bertobat, karena ia ingin melihat dirinya di surga. Ia merasa surat itu menjadi kejutan tak ternilai baginya.

"Aku selalu menangis ketika mengingat kartu itu," ucap Schrock Sr yang kini sudah berusia 87 tahun. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini