Sukses

Usai Dilantik, Gatot Ucap Selamat Ultah pada Moeldoko

Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ‎sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ‎sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat. Usai prosesi pelantikan, hal pertama yang dilakukan oleh Jenderal bintang 4 itu adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jenderal TNI Moeldoko.

Moeldoko genap berusia 58 tahun pada Rabu (8/7/2015) ini. "‎Saya mewakili semuanya, seluruh prajurit TNI, PNS serta keluarga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jenderal TNI Moeldoko. Karena hari ini beliau tepat berumur 58 tahun," ujar Gatot usai dilantik.

Gatot ‎berharap, pada usia yang ke 58 tahun, Moeldoko tetap sehat dan dapat tetap mengabdikan diri untuk negara.

"Semoga beliau tetap sehat, dan tetap mengabdi kepada negara yang tercinta ini. Dan diberikan keberhasilan," ucap dia.

Kapan Sertijab?

Selain itu, Gatot juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak, khususnya TNI Angkatan Darat (AD) yang mendukungnya hingga saat ini hingga dirinya diberi kepercayaan untuk menduduki posisi Panglima TNI.

"‎Selanjutnya saya mengucapkan trimakasih kepada seluruh prajurit-prajurit saya, prajurit angkatan darat serta PNS dan keluarganya, karena tanpa mereka tidak mungkin saya seperti ini. Dan keberhasilan saya ini adalah representatif dari seluruh perjuangan TNI AD," ucap dia.

Lalu kapan serah terima jabatan (Sertijab) antara Gatot dan Moeldoko?

Dia mengaku menyerahkan waktu pelaksanaan Sertijab kepada Moeldoko. Sebagai junior, Gatot mengaku menunggu keputusan waktu sertijab kepada Moeldoko.

"Jadi seperti kemarin saya menjadi KSAD, dua hari kemudian saya serah terima. Tidak begitu. Serah terima saya nanti semua di tangan Pak Moeldoko. Kita ssebagai orang timur, beliau senior saya, beliau menjabat Panglima TNI (sebelumnya), beliau yang menentukan kapan, saya hanya mengikuti saja," tandas Gatot. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.