Sukses

Persiapan Sutiyoso Jelang Dilantik Sebagai Kepala BIN

Setelah dilantik, Sutiyoso akan langsung ke kantor BIN untuk mengetahui seluk-beluk BIN dan berkenalan dengan jajaran yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Letjen (Purn) Sutiyoso akan dilantik sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (8/7/2015) siang ini. Pria yang biasa disapa Bang Yos ini mengaku telah siap menjalankan tugasnya barunya tersebut

"‎Sudah siap. Saya kira ini fase terakhir, pelantikan. Untuk acara serah terimanya dilakukan besok," ujar Bang Yos setibanya di Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, tidak ada persiapan khusus jelang pelantikannya nanti. Mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu mengaku hanya menjaga kesehatannya agar dapat menjalankan tugasnya sebagai Kepala BIN.

"Nggak ada, yang penting jaga fisik saja," ujar pria berusia 70 tahun itu.

Dia menuturkan, setelah dilantik dia akan langsung ke kantor BIN di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk mengetahui seluk beluk BIN dan berkenalan dengan jajaran BIN.

"Saya kenalan dulu di sana, saya mau tengok BIN seperti apa, organisasi, dan perlengkapan seperti apa," ucap Bang Yos.

Presiden Jokowi menyerahkan nama Sutiyoso sebagai calon kepala BIN ke DPR. DPR kemudian menyetujui usulan presiden setelah Komisi I DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon kepala BIN terhadap Sutiyoso. Dia menggantikan Marciano Norman yang memasuki masa pensiun. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini